Tema Laptop

Tema Laptop

Tema untuk Laptop
Tema laptop seringkali digunakan untuk mengganti dan merubah tampilan monitor laptop dalam operating system windows. Tampilan berupa wallpaper yang dalam rentang waktu tertentu berubah dan bergantian dengan gambar yang lain secara otomatis. Untuk mendapatkan tema laptop windows 7, anda dapat dengan mudah mendapatkannya dengan download di internet. Banyak sekali situs yang menyediakan link download tema laptop untuk windows 7.

Terlepas dari banyaknya macam tema laptop yang dapat anda download di internet, anda pun bisa membuat dan memasangnya di windows 7 anda. Dengan demikian tema laptop buatan anda akan menjadi ciri kas laptop atau komputer milik anda. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Siapkan beberapa gambar yang anda miliki dengan resolusi yang diinginkan, misalnya dimensi 1920 X 1200, atau bisa dengan resolusi yang lain.
  2. Simpan gambar-gambar tersebut dalam sebuah folder dan beri nama tema laptopku atau nama yang lain terserah anda.
  3. Simpan folder tersebut dalam harddisk komputer atau laptop anda, bisa di C, D, atau E.
  4. Jika sudah mari buat tema laptop tersebut dan dipasang dikomputer.
  5. Klik kanan pada desktop kemudian pilih Personalize.
  6. Pada jendela yang muncul klik Desktop Background dibagian bawah jendela.
  7. Selanjutnya pada Picture Location klik Browse dan pilih folder tema laptopku (theme yang baru anda buat tadi yang telah disimpan) kemudian klik OK.
  8. Maka gambar yang anda simpan dalam folder tadi akan muncul dalam jendela desktop background. Kemudian pilih atau beri tanda centang pada semua gambar tersebut.
  9. Pada Picture Position Pilih Fill, dan pada Change Picture Every pilih waktu yang anda kehendaki. Jika sudah klik Save Changes.
  10. Pada jendela themes maka themes anda tersebut akan diberi nama unsaved themes. Anda bisa menyimpan theme tersebut dengan cara klik kanan pada unsaved theme kemudian pilih save theme dan berilah nama theme anda.
  11. Selamat ..... tema laptop buatan anda sendiri telah terpasang di laptop anda.
Setelah beberapa lama anda menggunakan tema laptop yang telah anda buat, membuat anda menjadi bosan dengan tema laptop pada tampilan monitor laptop anda. Ingin sedikit berekspresi lagi tentang tampilan tema laptop anda.

Jika windows 7 yang kamu gunakan adalah edisi Windows 7 Home Premium, Professional, Enterprise, atau Ultimate maka tidak perlu khawatir, karena ternyata Microsoft menyediakan berbagai tema laptop yang bisa kamu unduh gratis di websitenya. Daripada mendownload dari situs yang tidak terpercaya, lebih baik mendownload langsung dari situs Microsoft lho spAcer!

Kadangkala kita sebagai pemilik laptop kesal apabila tema laptop kita berubah setelah laptop kita dipinjam oleh orang lain atau bahkan dijailin sama temen sendiri. Kalu Cuma sekali tidak apa-apa tapi kalu sudah dua kali bahkan lebih mungkin kita kesal banget dan berpikir untuk ngerjain balik agar tema laptop tidak bisa diganti.

Nah disini saya akan beri tahu anda caranya ngelock tema laptop tapi pada windos 7 karena OS yang saya gunakan adalah windows 7 untuk OS lainnya belum saya coba. Berikut langkah-langkah neglock tema laptop:
  1. Langsung saja buka “RUN” atau dengan menekan tombol windows+R.
  2. Ketik “gpedit.msc” tanpa tanda kutip.
  3. Maka akan muncul layar “Local Group Policy Editor”.
  4. Kemudian pilih “User Configuration” ,  “Administrative Templates” , “Control Panel”, “Personalitation”
  5. Nah pada tampilan sebelah kanan klik 2X (double) pada tulisan “Prevent changing theme”
  6. Klik pada pilihan “Enable” pada pilihan pojok kiri atas.
  7. Klik “apply” lalu “OK” kemudian tutup layarnya.
  8. Selesai.
Nah sekarang teme laptop anda telah terkunci dan tidak bisa diganti-ganti lagi,untuk megembalikan seperti semula biar bisa ganti tema tinggal pilih “Not Configured” pada langkah ke 6. Selain tema laptop, yang lain juga bisa dilock seperti color scheme, dan screen saver. Caranya tinggal pilih saja mana yang mau dklik 2X waktu masuk langkah ke 5.

Demikian penjelasan tentang tema laptop, semoga bermanfaat. Baca juga penjelasan tentang LCD Laptop dan Pengertian Laptop.

0 komentar:

Posting Komentar