Fungsi Laptop

Fungsi Laptop

Fungsi Laptop
Fungsi laptop sebagai media yang sangat membantu rutinitas pekerjaan seseorang, terutama bagi mereka yang mobilitasnya tinggi. Dimana laptop memang didesign kecil, ringan, portable, sehingga mudah uuntuk dibawa kemana-mana. Laptop juga memiliki baterai seperti halnya handphone yang berguna sebagai menyimpan sumber listrik untuk menyalakan laptop, tanpa perlu disambungkan dengan sumber listrik.

Sebuah fungsi laptop memang dirancang khusus bagi seseorang yang memiliki mobilitas yang tinggi, sehingga laptop dibuat ringan dan kecil. Laptop biasanya memiliki harga yang relatif lebih mahal daripada komputer sesuai dengan ukuran dan spesifikasinya.Namun, seiring berjalannya waktu, semakin canggihnya teknologi, dan semakin banyaknya permintaan dari konsumen, harga laptop pun semakin mendekati harga komputer, malah bisa jadi lebih murah tergantung merek, ukuran, dan spesifikasinya.

Fungsi laptop dengan fitur portabilitas dan mobilitasnya, memiliki beberapa fungsi, diantaranya :
  1. Produktivitas, merupakan fungsi yang tidak dapat diperoleh dengan komputer biasa. Dengan fungsi laptop ini, seseorang dapat dengan mudah mengerjakan pekerjaannya dimana pun, sekalipun dalam perjalanan atau ditempat-tempat umum lainnya, sehingga produktivitas pekerjaan dapat dipertahankan.
  2. Informasi yang selalu update dan kemudahan akses data, dimana dengan fungsi laptop, seseorang dapat dengan mudah bertukar informasi dan data dimanapun dan kapanpun.
  3. Ukuran yang lebih kecil dari komputer memudahkan seseorang untuk membawanya kemanapun. Komputer dapat menghabiskan daya 100-800 watt, sedangkan laptop hanya 20-90 watt. Fungsi laptop juga dapat menyimpan listrik dengan baterai yang dimilikinya, sehingga dapat dibawa kemanapun atau tetap dapat digunakan ketika listrik padam.
  4. Dirancang seperti komputer yang dilengkapi dengan keyboard, layar, speaker, dan mouse.
Melihat fungsi laptop tersebut dan seiring kemajuan iptek mengharuskan siswa dan mahasiswa mengetahui penggunaannya. Apalagi banyak guru dan dosen menggunakan alat itu dalam proses pembelajaran. Namun dalam penerapannya, harus juga dicermati oleh pengajar sekaligus mengawasi pemakaiannya terutama saat berada di kawasan kampus atau sekolah untuk mencegah mereka tidak membuka situs yang tidak benar, apalagi saat perkuliahan berlangsung. Kami menyarankan agar mahasiswa ataupun siswa menggunakan laptop sesuai dengan fungsi laptop dan kebutuhan yang diinginkan untuk pendidikan mereka.

Fungsi laptop jika digunakan sesuai dengan kebutuhannya sangat besar manfaat yang diperoleh. Jadi tidak heran jika banyak siswa maupun mahasiswa menggunakan dan membawa laptop serta menggunakannya di kawasan yang ada fasilitas internet (wireless).

Berikut beberapa fungsi laptop bagi siswa:
  1. Menulis secara cepat dan baik.
  2. Meningkatkan prestasi.
  3. Meningkatkan ketrampilan untuk persiapan memasuki dunia kerja sektor modern.
  4. Meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa.
  5. Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan.
  6. Meningkatkan pembelajaran yang berpusat pada siswa.
Sudah kita ketahui bahwa komputer atau laptop adalah alat yg membantu (guru dan siswa) untuk membuat pelajaran yang lebih variatif dan menarik. Selain fungsi laptop bagi siswa, pelajar atau guru ke arah yang baik, fungsi laptop juga ke arah negatif juga sedang kita hadapi. Bahkan untuk mengikuti peradaban itu, banyak yang merekomendasikan agar pendidikan di kulturasi dengan teknologi dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, karena mempersiapkan para pelajar untuk masuk dalam dunia modern. 

Faktanya 99% waktu istirahat anak di sekolah digunakan untuk kegiatan yang berhubungan dengan fungsi laptop. Jika teknologi fisik ditekankan dalam dunia pendidikan, akan tercipta sarjana-sarjana yang dikuasai teknologi. Menciptakan manusia yang terus menjadi konsumen teknologi dan tidak pernah menjadi produsen. Menciptakan generasi yang terus dijajah orang yang menemukan teknologi baru.

Demikian penjelasan tentang Fungsi Laptop, semoga bermanfaat. Baca juga penjelasan tentang Pengertian Laptop dan Gambar Laptop.

6 komentar:

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

makasih banyak min sudah sharing
solder uap

Laptop mengatakan...

Trims untuk sharingnya ya...
Ditunggu kunjungan balik ke web saya...
Cek di : https://tinyurl.com/AgresID

Unknown mengatakan...

Makasih Infonya

SoftCrackExia.com mengatakan...

4k video downloader serial key

Jayden mengatakan...

Download Vector magic Licence key

David mengatakan...

Apowersoft video editor free

Posting Komentar