Pengertian Laptop

Pengertian Laptop

Merk Laptop
Pengertian laptop adalah komputer portabel (kecil dan dapat dibawa ke mana-mana dengan mudah) yang terintegrasi pada sebuah casing. Beratnya berkisar dari 1 hingga 6 kilogram tergantung dari ukuran, bahan dan spesifikasi. Sumber listrik berasal dari baterai atau A/C adaptor yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri. Baterai Laptop pada umumnya dapat bertahan sekitar 1 hingga 6 jam bergantung pada cara pemakaian, spesifikasi, dan ukuran baterai.

Sebagai komputer pribadi, Laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer desktop meskipun dengan kemampuan yang lebih rendah. Berdasarkan pengertian laptop dijelaskan bahwa komponen yang terdapat didalamnya adalah sama dengan yang terdapat pada komputer desktop dengan ukuran yang diperkecil, lebih ringan, tidak panas dan irit listrik.

Dari pengertian laptop, kebanyakan menggunakan layar LCD (Liquid Crystal Display) berukuran 10 inci hingga 17 inci bergantung dari ukuran laptop itu sendiri. Selain itu, keyboard yang terdapat pada laptop juga dilengkapi dengan touchpad atau dikenal juga sebagai trackpad yang berfungsi sebagai penggerak kursor mouse. Komponen tersebut didesain untuk mengakomodasi portabilitas dari laptop sendiri. Sifat utama yang dimiliki oleh komponen penyusun laptop adalah ukuran yang kecil, hemat konsumsi energi, dan efisien.

Berbeda dengan komputer desktop, komputer jinjing memiliki komponen pendukung yang didesain secara khusus untuk mengakomodasi sifat komputer jinjing yang portabel. Sifat utama yang dimiliki oleh komponen penyusun laptop adalah ukuran yang kecil, hemat konsumsi energi, dan efisien.

Pengertian laptop berarti komputer pribadi yang dirancang untuk penggunaan mobile dan kecil dan cukup ringan untuk duduk di seseorang pangkuan ketika sedang digunakan. Sebuah laptop mengintegrasikan sebagian besar komponen khas dari sebuah komputer desktop, termasuk sebuah layar, sebuah keyboard, sebuah menunjuk perangkat (a touchpad, juga dikenal sebagai trackpad, dan / atau menunjuk tongkat), speaker, dan sering termasuk baterai, dalam satu unit kecil dan ringan.

Biasanya laptop besar berbentuk seperti notebook dengan ketebalan antara 0,7-1,5 inci (18-38 mm) dan dimensi mulai dari 10x8 inci (27x22cm, 13 "layar) untuk 15x11 inci (39x28cm, 17" layar) dan ke atas. Berat laptop modern 3-12 pound (1,4-5,4 kg); lebih tua biasanya lebih berat laptop. Meninjau pengertian laptop, sehingga kebanyakan laptop dirancang dalam faktor bentuk flip untuk melindungi layar dan keyboard ketika ditutup. Modern tablet laptop memiliki gabungan kompleks perumahan antara keyboard dan layar, mengizinkan panel layar putar dan kemudian berbaring di keyboard perumahan.

Beberapa pendapat mengenai pengertian laptop, diantaranya laptop berbentuk persegi panjang dan berbentuk seperti buku. Bagian yang tegak adalah layar penampil sedangkan bagian yang mendatar mencakup papan tombol dan layar sentuh. Slot-slot untuk USB dan juga CD-rom terletak di bagian kiri dan kanan laptop. Selain itu, ada beberapa laptop yang dilengkapi dengan fitur kamera. Jangan bayangkan kamera konvensional yang besar dan berat. Jika dibandingkan dengan PC, laptop memiliki beberapa keunggulan. Pertama, laptop bisa dibawa kemana saja, sedangkan bentuk PC yang besar dan memiliki banyak perangkat tidak memungkinkan PC untuk dijinjing.

Pada umumnya, di dalam pengertian laptop dijelaskanbahwa laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer kebanyakan. Fungsi laptop antara lain untuk membuat tugas-tugas. Jika membutuhkan data-data dalam tugas yang sedang dikerjakan, kita dapat mencarinya lewat jaringan internet. Tak hanya untuk mengerjakan tugas, laptop juga dapat digunakan untuk hiburan. Kebanyakan laptop dilengkapi dengan fitur permainan. Saat ini, banyak permainan daring yang beredar di internet.

Demikian penjelasan tentang Pengertian Laptop, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar